Pencarian

Senin, 09 Juli 2012

Membuat Dokumen Dengan Format PDF Tidaklah Sulit

Membuat Dokumen Dengan Format PDF
"Om Swastyastu" Sobat, Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini dokumen dalam format PDF sudah merupakan standar umum yang digunakan untuk keperluan berbagi file dokumen, seperti contoh misalnya ebook yang kita sering download di internet.
Mungkin banyak diantara kita yang ingin membuat dokumen dengan format PDF tapi belum tau caranya. Sebenarya membuat dokumen dengan format PDF tidaklah sulit, hanya dengan menggunakan Microsoft Office 2007 pun bisa.

Silahkan buat dokumen anda terlebih dahulu menggunakan Microsoft Office Word 2007 dan buat layout yang menarik, setelah selesai silahkan klik Office Button pilih Save As kemudian klik PDF

Membuat Dokumen Dengan Format PDF

Jika tidak berhasil karena perangkat yang anda gunakan mungkin tidak mendukung, tidak usah kawatir karena anda juga bisa menggunakan bantuan PrimoPDF, yaitu sebuah software gratisan yang bisa anda gunaka untuk mengubah dokumen Office menjadi dokumen dalam format PDF. Silahkan anda cari PrimoPDF di Google, download dan instal di komputer anda.

Setelah PrimoPDF terinstal di komputer anda, silahkan buka dokumen yang ingin anda ubah kedalam format PDF, caranya sama dengan mencetak dokumen ke printer biasa, anda tinggal mengklik Ctr + P di keyboard anda.
Pilih PrimoPDF sebagai printer yang akan anda gunakan, kemudian langsung klik OK.


Setelah beberapa saat, maka akan mucul dialog box berikut. Tergantung kepada besarnya ukuran dokumen anda, makin besar ukurannya, maka waktu yang diperlukan akan semakin lama.


Pilih saja eBook kemudian klik Create PDF, setelah muncul dialog box Save As silahkan tentukan di folder dimana akan anda simpan dokumen anda tersebut biar mudah dicari, baru klik Save As.
Dengan demikian anda telah berhasil membuat dokumen dalam format PDF.
Semoga tulisan ini cukup bermanfaat bagi kita semua.
"Om Çanthi Çanthi Çanthi Om"
Dapatkan update melalui email setiap ada artikel baru yang terbit di blog ini
Pengunjung yang terhormat...
Silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar untuk membangun blog ini lebih baik lagi...
Terimakasih...
Komentar sobat FB
9 Komentar sobat blogger

9 komentar:

  1. Sepertinya menarik juga bang :D

    Silahkan berkunjung ke blog jelek ane di http://aldyfaiz.blogspot.com/2012/07/pembayaran-kedua-dari-surveipemilucom.html ,

    BalasHapus
  2. Setahu kami, untuk memunculkan fitur save as pdf di microsoft office perlu instlasi plugin dari situs microsoft terlebih dahulu. Baru kemudian ada fitur tersebut.

    BalasHapus
  3. mas bro...
    maen ke blog gw ya... blog bahasa indo
    gw udah pasang link mas bro di blog gw
    visit
    www.langitsa.blogspot.com
    mohon komennya ya mas bro

    BalasHapus