Pencarian

Selasa, 09 November 2010

Cara Membuat Blog Kita Bisa Dibaca Dalam Banyak Bahasa Di Dunia

"Om Swastyastu" Sesuai dengan judul, pada kali ini saya akan memposting Cara Membuat Blog Kita Bisa Dibaca Dalam Banyak Bahasa Di Dunia, maksudnya agar orang-orang yang tidak bisa berbahasa Indonesia pun bisa membaca blog kita sesuai denga bahasa negaranya masing-masing.
Disini kita akan memanfaatkan fasilitas dari google translate untuk membuat blog kita bisa dibaca dalam banyak bahasa di dunia.

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut:
Langkah pertama seperti biasa masuk dulu ke blogger sesuai username dan paswword anda, setelah masuk klik dulu pengaturan
selanjutnya format, gulung kebawah cari bahasa dan pilih Bahasa Indonesia kemudian kebawah lagi dan klik simpan (tombol oranye)
Berikutnya klik Rancangan setelah keluar halaman baru klik Tambah Gadget (pilih salah satu yang mana aja bisa),
setelah keluar jendela baru dengan judul Tambahkan Gadget, cari dan klik HTML/JavaScript hingga judul jendela tadi berganti menjadi Mengkonfigurasi HTML/JavaSript.


Selanjutnya copy kode yang ada pada kolom berikut:

<div id="google_translate_element"></div><script>function googleTranslateElementInit() {new google.translate.TranslateElement({pageLanguage: 'id'}, 'google_translate_element');}</script><script src="https://translate.google.com/translate_a/element.js?cb=googleTranslateElementInit"></script><blockquote></blockquote>[ Get Google Translate <a href="https://belajar-web-otodidak.blogspot.com/2010/11/cara-membuat-blog-kita-bisa-dibaca.html#google_translate" target="_blank">Source Code</a> ]

Paste kode tersebut kedalam kolom konten pada halaman Mengkonfigurasi HTML/JavaSript tadi. Pada kolom judul tuliskan Google Translate. kemudian klik Simpan (tombol warna oranye)
Semoga tulisan ini cukup bermanfaat bagi kita semua.
"Om Çanthi Çanthi Çanthi Om"
Dapatkan update melalui email setiap ada artikel baru yang terbit di blog ini
Pengunjung yang terhormat...
Silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar untuk membangun blog ini lebih baik lagi...
Terimakasih...
Komentar sobat FB
54 Komentar sobat blogger

54 komentar:

  1. Balasan
    1. Salam Kenal, makasih ia sahabatblogger77 utk infonya buat blog gw. nitip link ia sekalian Fatma Farma

      Hapus
    2. Patah hati sini https://cintaabadi1234.blogspot.com/

      Hapus
  2. Ok sama-sama... Jika punya info bagi-bagi juga disini ya...

    BalasHapus
  3. kalo cara buat teplate blog jadi beberapa kolom itu gimana?

    BalasHapus
  4. Saudara Egi.. mungkin yang anda maksud adalah Cara Membagi Layout Blog Menjadi Beberapa Bagian. coba saja anda liat di postingan saya yang baru, saya baru saja buat postingan mengenai Cara Membagi Layout Blog Menjadi Beberapa Bagian

    BalasHapus
  5. bang kalo tampilan google translate nya di kiri layout bisa gug?
    jadi di atas layout mulu

    BalasHapus
  6. @ HanipH : Kalau yang diatas yang ikut bergerak naik atau turun tak bisa,,, tapi kalau yang di Gadget bisa dipindah naruhnya di samping atau di bawah

    BalasHapus
  7. makasih ya bang
    tips2nya berguna dan gampang diikutin
    good job
    I like it
    *rianti mode on*
    ^^

    BalasHapus
  8. @ Rianti : Ok sama2.. Trims ya pujiannya he he he..

    BalasHapus
  9. wah kk Bli keren bgt nich google translatenya ^^..nice info kk..tx alot ^^.
    kk Bli mo tanya caranya buat menubar pada blog gimana ya?tx kk.

    BalasHapus
  10. @ Toko Web : waduh... Ini sebuah PR untuk saya. mohon maaf ya.. kalau yang ini saya juga masih blm bisa.. nanti kalau udah bisa, pasti saya posting caranya..

    BalasHapus
  11. ok kk bli ditunggu ya postingannya ^^..
    tx sebelumnya..
    btw lam kenal kk ^^..

    BalasHapus
  12. Ok.. sama2.. lam kenal juga ya...

    BalasHapus
  13. siang bang maden,,,,salam kenal n salam buat semua blogger Indonesia,,,maslah tukar link ,,,saya setuju,,udah saya posting di blog saya ko...tinggal tunggu re-follow nya n link nya mksh :) .. infonya juga keren,,,oya sekalian mo tanya cara nambah menu TAMBAH GADGET di tempat yg mulanya ga ada,,,soalnya mo tambah gadget di atas postingan(home) tolong bantuannya ,,,mksh :)

    BalasHapus
  14. @ ADHIE_KLOPERER : Salam kenal jg Saudara ADHIE.. mengenai link nya sudah saya pasang jg, dan udah saya follow balik..

    O ya.. mengenai tambah gadget di atas kolom postingan, caranya tambah aja gedget di sembarang tempat dulu, setelah selesai baru arahkan KURSOR ke atas gedget tersebut, tekan tombol mouse kiri sambil geser ke atas kolom postingan dan lepaskan pada kolom yang terbentuk, selanjutnya klik tombol simpan. selesai dah....

    Selamat mencoba....

    BalasHapus
  15. terima kasih informasinya, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  16. @ Imarany's Blog : Ok sama-sama... dan salam kenal

    BalasHapus
  17. sudah ta cobain bisa, master ni berguru gan, trim

    BalasHapus
  18. blog ini sangat bijaksana sudah berbagi kemahiran semoga jadi panutan, trim gan

    BalasHapus
  19. terima kasih bro..
    ijin coba ya:)

    BalasHapus
  20. terima kasih Bli bermaanfaat sekali

    BalasHapus
  21. ANE COBA DULU YA GAN,..
    DI TUNGGU KUNJUNGANNYA

    BalasHapus
  22. thank ya,udah saya coba,salam kenal..........

    BalasHapus
  23. nak bali juga ya ,, tyang juga, om swastiastu bli...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om swastyastu SudarmawaN™ ... ngih tyng nak Bali..

      Hapus
  24. tx ya . . . membantu sekali, mudah dipahami untuk newest seperti saya ^^

    BalasHapus
  25. kalo kode udh dicopy tapi gak kluar d blog kita itu knp y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh.... pasti ada yang salah tu....
      klik HTML dulu, baru paste di kolomnya.

      Hapus
  26. mantap gan... sekali-kali mampir ke blog ane..

    BalasHapus
  27. Kayaknya sekarang Translate udah di sediakan langsung di Add a Gadget,jd gak pake HTML lg..
    btw suksma infonya bli,tiang kari melajah ngeblog niki..
    mampir nggih..http://manekinekowallsticker.blogspot.com

    BalasHapus
  28. makasih mas. Alifi sangat bermanfaat tips nya.. :)

    BalasHapus
  29. sangat bermanfaat . kunjungi Blog sya juga ya gentasukses.blogspot.com

    BalasHapus
  30. makasih gan atas info yang kau berikan,
    kalau ada trik menarik kasi tau lagi ya gan,,,!!!

    BalasHapus
  31. thanks gan..kalo saya gunain spoiler dalam posting soalnya lebih enak make 2 bahasa dalam 1 post..hehe..jangan lupa visit blog saya yaa di dinitalk.blogspot.comthanks gaan :)

    BalasHapus
  32. setuju degh..

    http://www.m8bola.com

    s55bet009.blogspot.com

    BalasHapus
  33. Salam Kenal, makasih ia sahabatblogger77 utk infonya buat blog gw. nitip link ia sekalian Fatma Farma - YusraY Travel

    BalasHapus
  34. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  35. terima kasih bnyak sangat membantu

    BalasHapus
  36. bg bagaimana cara membuat footer "baca juga yang lainnya"
    terima kasih

    BalasHapus
  37. info terjemahan bahasanya akan saya coba di blog saya, terima kasih banyak untuk infonya

    BalasHapus
  38. Luar biasa sangat membantu, backlink ya http://www.gomasakini.com/

    BalasHapus
  39. wih bagus tuh bang ajarin dong

    salam :sagara

    BalasHapus